ASUS Memang Beda - Sastra Education

Breaking

Sabtu, 13 Januari 2018

ASUS Memang Beda




Blog Competition - ASUS AMD Laptop for Everyone






Laptop sekarang bukan barang mewah karena setiap orang bisa memiliki. Segala macam bentuk informasi dapat diakses dengan cepat. Kebetulan hobiku ngeblog, desain & menulis. Saat masih kuliah, tugas menulis makalah, skripsi aku kerjakan sendiri. Makalah merupakan hukum paten untuk anak kuliah. Tugas membuat presentasi, grafik, table dan sebagai merupakan rutinitas sebagai mahasiswa. Untuk mendapatkan informasi dan bahan-bahan tulisan, kita perlu akses cepat, salah satu browser yang sering aku pakai firefok, grafis sederhana dan konten mumpuni membuat aku lebih nyaman menggunakannya. Karena performa harus stabil maka aku perlu laptop yang mumpuni untuk mengerjakannya. 

Mungkin rekomendasiku adalah ASUS. Kekuatan grafis serta desain sangat flexible untuk segala kalangan. Karena ASUS selalu menghadirkan ragam teknologi unggulan pada setiap produknya untuk memberikan kemudahan kepada pengguna baik yang gaptek maupun yang profesional. ASUS sebagai produsen laptop terbesar Indonesia, membuat berbagi varian dihadirkan untuk mendukung performa para konsumen. Aneka macam teknologi canggih itu ditujukan tak lain dan tak bukan adalah untuk menghadirkan pengalaman penggunaan terbaik serta menjamin kepuasan yang maksimal.

Ngeblog dan Menulis
Kebanyakan orang melampiskan hasratnya pada hal-hal negatif. Berita-berita di tv seperti tragedi bencana negeri. Artis narkoba, artis pelakor, pejabat korupsi, rakyat demo dan berbagai hal-hal negatif terjadi. Itu sudah menyebabkan dosa negara ini sehingga bencana sering terjadi.
Mungkin kita akan melihat berbagai daerah sering melakukan pengajian, ceramah atau nasehat yang bersifat mengubah perilaku buruk seseorang menjadi baik. Hal itu hanya didengar dan disadari bagi telinga orang yang mendengar dengan hatinya tetapi bagi orang telinga tebal, itu hanya masuk telinga kanan keluar telinga kanan.
Lebih baik kita lihat diri kita sendiri. Sudah pantaskah diri kita disebut manusia atau khalifah. Malah ngelantur niih, mungkin aku terbawa suasana memberi nasebat baik untuk anak negeri.
Hal-hal positif untuk melampiskan hasrat seseorang ada banyak. Bagiku ngeblog dan menulis adalah pelampisan hasratku. Berbagai macam bentuk tulisan aku tulis dalam blog seperti puisi, cerpen, makalah, serta artikel-artikel yang memberikan manfaat baik bagi pembaca.
Menulis puisi seperti aliran sungai yang mengalir. Ekspresi jiwa dan hati terukir dalam kata-kata yang mempesona. Bahkan sepucuk puisi seperti ungkapan jiwa yang mengalir indah dan menawan. Seikat kata-kata yang dipersatukan untuk mengungkapkan sebuah rasa. Dalam menulis dan ngeblog memang membutuhkan laptop yang memiliki kinerja yang optimal tetapi juga terjangkau untuk mendukung kegiatan dalam bekerja maupun hiburan. Rekomendasiku juga ASUS. Kerena ASUS memang beda.


Desain Grafis
Sebagai penggila desain grafis. Otak-atik grafis merupakan makanan sehari-hariku. Berbagai hal-hal untuk meningkatkan kemampuan desainku dapat di download di tutorial Youtube. Mulai dari awal membuat bentuk hingga menjadikan bentuk-bentuk yang memilki makna dan filosofi.
Bentuk-bentuk keindahan grafis bagiku merupakan sebuah luapan emosi yang memberikan dampak positif untukku. Daripada kita lampisan hasrat kita pada hal-hal yang tak berguna. Lebih baik kita berberikan hal yang luar biasa berguna bagi orang lain. Maka  jauhi narkoba dan korupsi karena Anda putra Pancasila Indonesia.
Asyik mendesain membuat aku lupa makan dan minum, tetapi sholat lima waktu selalu tepat waktu. Sholat merupakan kewajiban bukan paksaan. Karena dengan sholat kita akan mendapatkan ketenangan hati.
Desain grafis sudah menjadi hobiku. Hobi yang menghasilkan royality, walaupun tak banyak sih. Tetapi desain grafis merupakan hal yang membuat diriku lebih menyenangi pekerjaanku sekarang ini.  Dalam menjalankan software grafis performa laptop harus mumpuni serta memiliki tenaga yang maksimal agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

Makanya salah satu pilihanku jatuh pada ASUS X555BP, desain elagan. Memiliki Finishing pada bagian cover, dibuat dengan mengadopsi teknik spun line atau guratan lurus yang membuatnya agak kasar ketika disentuh sehingga tidak mudah meninggalkan sidik jari yang mengotori laptop. Teknik ini sekaligus meninggalkan kesan yang mendalam pada X555BP berupa keindahan dan keanggunan.
Karena bagian dalam desain X555BP, pada area palm rest dibalut dengan warna hitam yang agak doff. Ada pula penggunaan garis-garis halus seperti rambut yang menimbulkan kesan eksentris pada perangkat tersebut.
Harga yang cukup terjangkau untuk kantongku tetapi memiliki kinerja yang progesif serta cepat adalah ASUS X555BP pilihanku untuk menyelesaikan pekerjaanku. Berbagai pekerjaan desain, menulis, browsing, Youtube dan sebagainya dapat terselesaikan dengan cepat dan indah.

Laptop yang masuk ke jajaran X series dari Asus ini memiliki basis prosesor AMD. X555BP. Perangkat ini menyatukan antara desain yang ikonik, performa andal, serta durasi baterai yang panjang. RAM 4 GBnya bikin kerjaan yang pindah dari satu tab ke tab yang lain jadi gesit. Didukung HD yang 1 TB dan Accelerated Processing Unit (APU) AMD A9 9420 Duad Core APU with Radeon R5 M420 semua Pekerjaan komputasi apapun yang Anda butuhkan, bisa diselesaikan jauh lebih cepat dengan adanya peningkatan pada Core Clock dan Turbo Clock yang disajikan pada versi 7th Gen APU A9-9420 terbaru. Sebagai informasi, 7th Gen APU A9-9420 telah memiliki kecepatan mulai dari 0 GHz hingga 3.6 GHz (saat mengaktifkan Turbo Speed).
Di dukung dengan teknologi “AMD APP Acceleration”, sehingga untuk penggunaan aplikasi sehari-hari mulai dari aplikasi multimedia seperti Adobe CC Media Suite hingga aplikasi Office seperti LibreOffice dan Microsoft Office menjadi lebih responsif. Jadi pekerjaan apapun yang aku lakukan dapat diselesaikan dengan cepat dan reponsif.
Nggak cuma buat melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan multimedia dan grafis tetapi laptop ini dapat dijadikan hiburan bagi anda pencinta game. Kerena Grafis Radeon™ terintegrasi pada 7th Gen APU juga sudah memiliki dukungan penuh terhadap game berbasis API modern seperti DirectX® 12 ataupun Vulkan™, sehingga dapat dipastikan kompatibel untuk memainkan game-game terbaru. Kata orang game kids jaman now. Apalagi layarnya berukuran 15,6 " ke….ren abis.

Anda juga dapat memainkan game eSports terkini seperi DOTA 2, CS:GO, dan League of Legends dengan lebih lancar berkat kartu grafis tambahan Radeon™ R5 M240 dengan VRAM 2GB! Selain itu, kartu grafis tambahan ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti:
·        Framerate Target Control (FRTC): Anda bisa membatasi kemampuan kartu grafis dalam menghasilkan framerate sesuai kebutuhan, menjadikan konsumsi daya lebih hemat saat gaming.
·        Radeon™ Chill: Jaga kartu grafis agar lebih hening dan suhu terjaga dengan aktifkan fitur Radeon™ Chill5. Dukungan terhadap fitur ini sudah tersedia di berbagai game populer yang sering dimainkan oleh gamers. Daftar game yang telah mendukung bisa Anda lihat pada artikel Radeon Chill, Fitur Kaya Manfaat untuk Pengguna Kartu Grafis Radeon™.
·        Radeon™ ReLive: Rekam dan bagikan aktivitas seru Anda saat bermain game favorit tanpa mengurangi performa kartu grafis Radeon™ dengan menggunakan Radeon™ ReLive. Telah dilengkapi dengan menu interface yang sangat sederhana dan user-friendly sehingga sangat mudah digunakan.

Melihat dari segi fitur lainnya, varian laptop Asus X555BP juga sudah memiliki audio berkualitas premium berkat teknologi ASUS Sonic Master. Teknologi ini adalah kombinasi teknologi perangkat keras dan perangkat lunak yang menciptakan kualitas audio jernih yang sangat nyaman di telinga. Melalui AudioWizard yang tersedia, Anda bisa mengaplikasikan beragam opsi pengaturan audio laptop Asus X555BP untuk beragam suasana dan melantunkan harmoni yang pas! Sangat mantap untuk menikmati tontonan film atau mendengar alunan musik favorit Anda. Suara tenang menghayutkan seindah pandangan melihat seorang. Kecekan Brooo…..


Dengan adanya teknologi IceCool yang tersemat pada laptop-laptop ini, tentunya membuat bagian palmrest laptop menjadi dingin dan nyaman digunakan walau beraktivitas seharian. Dengan layar luas berukuran 15.6” resolusi HD, pekerjaan yang membutuhkan ketelitian seperti editing ringan juga bisa dilakukan dengan menggunakan laptop ASUS X555BP. Keren abis brooo….
Bagi kalian yang suka kirim foto, atau data lainnya jangan khawatir, dukungan port konektor yang paripurna pun turut disediakan. Antara lain, HDMI, 2 USB A 3.0, 1 USB 3.1, audio jack, VGA port, dan RJ45 LAN. Dengannya, pengguna bisa bekerja secara lebih nyaman dan leluasa khususnya dalam membantu urusan transfer data yang lebih cepat.
Mungkin anda agak sedikit heran, bagaimana jika terjadi listrik padam. Bicara urusan durasi baterainya, ASUS X555BP dilengkapi dengan baterai berjenis polimer. Seperti diketahui jenis baterai tersebut ketahanan baterai sampai dengan 2,5 kali lebih kuat ketimbang baterai dengan jenis Li-ion silinder, dikarenakan didesain dengan lower energy density sehingga dapat menghasilkan penetrasi pengisian daya yang lebih maksimal. Karena baterai ini tetap dapat menyimpan sampai 80 persen dari original kapasitasnya. Sehingga memiliki durasi baterei yang panjang.
Bagaimana terjangkau bukan, duit tipis dapat tampil menawan dan elegan dengan ASUS X555BP.




Blog Competition - ASUS AMD Laptop for Everyone

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD - Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar