Disudut kota ada sebuah
perusahaan yang bergerak dibidang industri makanan yang berada didaerah Bogor.
Dengan suasana kerja yang begitu damai dan menyenangkan semua karyawan bekerja
dengan tulus ikhlas. Disaat itu ada seorang karyawan yang begitu ulet dan
bekerja ia masih muda dengan semangat yang membara. Ia bernama Yunita. Seorang wanita cantik dan sederhana. Ia
bekerja di restoran baru 1 tahun. Ia adalah orang perantauan dari Yogyakarta.
null
null
Dengan semangat orang
jogja yang tidak mau menyerah perusahaan semakin berkembang maju. Ia bekerja sebagai kasir. Kemampuan menjalankan
operasi computer memang sangat handal dan professional. Aplikasi software yang
telah mumpuni menemani ia kerja setiap hari. Omegasoft, software cepat dan
komprehensif. Sebuah Aplikasi Kasir terbaik.
Pekerjaan
sebagai kasir dapat di selesaikan dengan cepat. Saat
Yunita yang sedang asyik bercanda dengan salah satu kawanya. Tiba-tiba
dipanggil oleh seorang asiten manager. Yunita terkejut, ia merasa gelisah,
seakan-akan mendapat tanda merah di dahinya. Mungkin akan dipecat.
Keringat
dingin keluar dari dahinya. Langkah berat ia menuju ke Maka
ia segera menuju ke kantor Manager. Pintu
sang Maneger ia ketuk.
“Tok..tok…tok,”
tangan Yunita menetuk pintu.
“Silakan
masuk, nona Yunita!,” kata Manegernya.
“Ada apa
Pak? Tiba-tiba anda memanggil saya,” tanya Yunita dengan was-was.
“Begini
nona, saya telah melihat hasil kerja Anda,” kata Managernya dengan santai.
“Ada yang
salah dengan kerja, Pak,” kata Yunita sedikit gelisah.
“Tidak,
berdasarkan pertimbangan dari para Direktur,” kata Manager. Anda berhak menduduk
jabatan sebagai kepala admin di perusahan ini.”
“Apa?”
teriak Yunita.
“Selamat
atas kerja Anda,” kata Manager sambil berjabatan tangan dengan Yunita.
Bahagia
hati Yunita, kepercayaan perusahaan terhadap dirinya tidak akan dia sia-siakan.
Berkat kepandainya dalam menggunakan Omegasoft serta profesionalnya dalam
bekerja, membuat ia mendapatkan posisi terbaik sebagai kepala admin.
Saat
keresahan melanda. Hati dan pikirannya telah membuat ia berpikiran buruk.
Tetapi saat sebuah anugerah di berikan sebuah harapan akan tercapai. Bukan
dipecat malah ia naik jabatan sebagai kepala
admin. Hati Yunita berbunga-bunga. Kawan yang melihatnya.
“Yun kanapa kamu...?”.
“Ah tidak apa-apa Dit....”. ” Tidak apa-apa kok senyum -senyum nanti dikira
orang gila....”.
“Begini Dit aku dapat
naik jabatan esok aku kepala admin.....”. “Wah selamat ya Yun......”.
“Hai kawan-kawan Yunita
naik jabatan katannya mau naktir......”.
Mereka bergegas menuju
ke warung saat istirahat tiba. Dengan hati yang ikhlas Yunita menaktir kawan-kawannya.
Selesai makan mereka kembali bekerja. Waktu telah menjelang sore saat para
karyawan bersiap pulang. Yunita merasa bahagia akhirnya ia dapat naik jabatan
secepat ini. Segera pulang dan memberitahukan kepada kedua orang tuanya.
Orang tuanya sangat
bahagia mendengarnya. Pagi yang cerah dengan udara yang semerbak di suasana
pinggiran kota. Tak terasa pagi begitu cepat datang. Karena hari ini Yunita menjadi
kepala admin untuk pertama kali di perusahaan tempat ia bekerja. Bergegas ia
mulai bangun pagi dan mandi. Makanan pagi telah dipersiapankan oleh ibunya dan
makan pagi segera ia makan. Ia mohon pamit kepada kedua orang tuanya.
Berangkatlah ia menuju
ke kantornya. Sebagai atasan dari karyawan kasirnya
ia
harus menunjukkan sikap displin agar menjadi contoh bagi karyawan lain. Ia
datang duluan yang masih sepi belum ada yang datang. Tak lama disusul temannya
Dita dan karyawan lainnya.
Jam masuk kerja telah
siap sebelum mulai aktivitas Yunita mulai dengan brieffing pagi sebagai
penyemangat suasana pagi. Ia memberikan keluasaan kepada karyawan yang lain
untuk menanyakan
permasalahan selama bekerja. Selesai brieffing karyawan mulai bekerja.
Dari demi hari ia lalui
dengan semanagt kerja keras yang tinggi. Selama restoran dipegang Yunita
sebagai kepala admin. Restoran semakin maju saja. Aplikasi Kasir Toko modern diterapkan. Ia terapkan displin tinggi
untuk para karyawan dan mutu makanan ia tingkatkan. Hal ini membuat senang para
manager yang telah mengangkatnya.
Suatu saat, meeting dadakan di restoran tersebut
terlihat dari kejauhan gudang terbakar,
akibat kelalaian
salah seorang karyawan. Hal memnyebabkan kerugian besar yang harus ditanggung
pabrik. Para Karyawan banyak yang diberhentikan. Kawannya yang bernama Dita mencoba
untuk bertahan di perusahaan tersebut . Karena semakin pailit maka menyebabkan
banyak hutang yang harus ditanggung perusahaan. Saat Dita mau berhenti dari
restoran Yunita menghalangi.
“Dit, jangan kau
tinggalkan perusahaan yang telah mencukupi kebutuhan hidup....”. Mendengar
perkataan Yunita, Dita
tidak jadi berhenti. Saat datang manager restoran yang mengatakan bahwa perusahaan
ini akan gulung tikar. Tapi Yunita dengan semangat kerja yang tinggi dan
mengandal sisa karyawan yang ada. Ia mulai berusaha keras agar restoran
tersebut jaya kembali.
Waalupun tanpa gaji Yunita
rela lakukan pekerjaaan dengan ikhlas. Dan manager yang melihat, ikut membantu Yunita
untuk membangun kembali restoran itu. Selama berhari- hari ia terus bekerja
dengan semangat kerja yang di terapkan Yunita. Dengan displin yang tinggi tiba-tiba
ada sebuah perusahaan milik negara yang mau memberikan setengah saham untuk
restoran kami.
Kerja keras kami selama
5 bulan tanpa membuat keluarga dirumah menyuruh para Karyawan agar keluar dari Perusahaan
tersebut. Sampai pada bulan ke 6 diawal bulan akhirnya perusahaan kembali
normal namun hasil masih belum seperti sediakala. Tapi gaji karyawan sudah
dapat terpenuhi.
Melihat kerja keras Yunita
yang sangat tinggi dan kemampuan menganilisa pasar yang begitu tinggi. Kemudian
ia ditempat sebagai marketing pemasaran. Yunita meneriama dengan ikhlas
waalupun gaji yang diberikan sama dengan karyawan.
Yunita dengan gesit dan
marketing penjualan yang ia terapkan, selang beberapa bulan restoran sudah
kembali normal, baru mencapai 45%. Lama kelamaan usaha Yunita berhasil ia
dengan sigapnya dapat menbaca arah pasar. Melihat peluang yang ada di promosi makanan melalui media
elektronik dan surat kabar. Pertengahan
bulan ke kedelapan target yang dicapai malah melebihi yaitu 90%. Restoran pun
semakin maju dan semakin berkembang hingga mampu menembus pasar internasional.
Dan para karyawan sangat terpenuhi kebutuhannya. Sebagai kesetian adalah modal besar membangun harapan.
Kehandalan manusia didukungan dengan perhitungan cepat computer, aplikasi kasir
dan Software Restoran mendulang kesuksesan dan harapan untuk meraih tujuan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar