Karyawan Setia - Sastra Education

Breaking

Senin, 15 Januari 2018

Karyawan Setia



Disudut kota ada sebuah perusahaan yang bergerak dibidang industri makanan yang berada didaerah Bogor. Dengan suasana kerja yang begitu damai dan menyenangkan semua karyawan bekerja dengan tulus ikhlas. Disaat itu ada seorang karyawan yang begitu ulet dan bekerja ia masih muda dengan semangat yang membara. Ia bernama Yunita. Seorang wanita cantik dan sederhana. Ia bekerja di restoran baru 1 tahun. Ia adalah orang perantauan dari Yogyakarta.

null

null

Dengan semangat orang jogja yang tidak mau menyerah perusahaan semakin berkembang maju. Ia bekerja sebagai kasir. Kemampuan menjalankan operasi computer memang sangat handal dan professional. Aplikasi software yang telah mumpuni menemani ia kerja setiap hari. Omegasoft, software cepat dan komprehensif. Sebuah Aplikasi Kasir terbaik.
Pekerjaan sebagai kasir dapat di selesaikan dengan cepat. Saat Yunita yang sedang asyik bercanda dengan salah satu kawanya. Tiba-tiba dipanggil oleh seorang asiten manager. Yunita terkejut, ia merasa gelisah, seakan-akan mendapat tanda merah di dahinya. Mungkin akan dipecat. 
Keringat dingin keluar dari dahinya. Langkah berat ia menuju ke Maka ia segera menuju ke kantor Manager. Pintu sang Maneger ia ketuk.
“Tok..tok…tok,” tangan Yunita menetuk pintu.
“Silakan masuk, nona Yunita!,” kata Manegernya.
“Ada apa Pak? Tiba-tiba anda memanggil saya,” tanya Yunita dengan was-was.
“Begini nona, saya telah melihat hasil kerja Anda,” kata Managernya dengan santai.
“Ada yang salah dengan kerja, Pak,” kata Yunita sedikit gelisah.
“Tidak, berdasarkan pertimbangan dari para Direktur,” kata Manager. Anda berhak menduduk jabatan sebagai kepala admin di perusahan ini.”
“Apa?” teriak Yunita.
“Selamat atas kerja Anda,” kata Manager sambil berjabatan tangan dengan Yunita.
Bahagia hati Yunita, kepercayaan perusahaan terhadap dirinya tidak akan dia sia-siakan. Berkat kepandainya dalam menggunakan Omegasoft serta profesionalnya dalam bekerja, membuat ia mendapatkan posisi terbaik sebagai kepala admin.
Saat keresahan melanda. Hati dan pikirannya telah membuat ia berpikiran buruk. Tetapi saat sebuah anugerah di berikan sebuah harapan akan tercapai. Bukan dipecat malah ia naik jabatan sebagai kepala admin. Hati Yunita berbunga-bunga. Kawan yang melihatnya.
“Yun kanapa kamu...?”. “Ah tidak apa-apa Dit....”. ” Tidak apa-apa kok senyum -senyum nanti dikira orang gila....”.
“Begini Dit aku dapat naik jabatan esok aku kepala admin.....”. “Wah selamat ya Yun......”.
“Hai kawan-kawan Yunita naik jabatan katannya mau naktir......”.
Mereka bergegas menuju ke warung saat istirahat tiba. Dengan hati yang ikhlas Yunita menaktir kawan-kawannya. Selesai makan mereka kembali bekerja. Waktu telah menjelang sore saat para karyawan bersiap pulang. Yunita merasa bahagia akhirnya ia dapat naik jabatan secepat ini. Segera pulang dan memberitahukan kepada kedua orang tuanya.
Orang tuanya sangat bahagia mendengarnya. Pagi yang cerah dengan udara yang semerbak di suasana pinggiran kota. Tak terasa pagi begitu cepat datang. Karena hari ini Yunita menjadi kepala admin untuk pertama kali di perusahaan tempat ia bekerja. Bergegas ia mulai bangun pagi dan mandi. Makanan pagi telah dipersiapankan oleh ibunya dan makan pagi segera ia makan. Ia mohon pamit kepada kedua orang tuanya.
Berangkatlah ia menuju ke kantornya. Sebagai atasan dari karyawan kasirnya ia harus menunjukkan sikap displin agar menjadi contoh bagi karyawan lain. Ia datang duluan yang masih sepi belum ada yang datang. Tak lama disusul temannya Dita dan karyawan lainnya.
Jam masuk kerja telah siap sebelum mulai aktivitas Yunita mulai dengan brieffing pagi sebagai penyemangat suasana pagi. Ia memberikan keluasaan kepada karyawan yang lain untuk menanyakan permasalahan selama bekerja. Selesai brieffing karyawan mulai bekerja.
Dari demi hari ia lalui dengan semanagt kerja keras yang tinggi. Selama restoran dipegang Yunita sebagai kepala admin. Restoran semakin maju saja. Aplikasi Kasir Toko modern diterapkan. Ia terapkan displin tinggi untuk para karyawan dan mutu makanan ia tingkatkan. Hal ini membuat senang para manager yang telah mengangkatnya.

Suatu saat, meeting dadakan di restoran tersebut terlihat dari kejauhan gudang  terbakar, akibat kelalaian salah seorang karyawan. Hal memnyebabkan kerugian besar yang harus ditanggung pabrik. Para Karyawan banyak yang diberhentikan. Kawannya yang bernama Dita mencoba untuk bertahan di perusahaan tersebut . Karena semakin pailit maka menyebabkan banyak hutang yang harus ditanggung perusahaan. Saat Dita mau berhenti dari restoran Yunita menghalangi.
“Dit, jangan kau tinggalkan perusahaan yang telah mencukupi kebutuhan hidup....”. Mendengar perkataan Yunita, Dita tidak jadi berhenti. Saat datang manager restoran yang mengatakan bahwa perusahaan ini akan gulung tikar. Tapi Yunita dengan semangat kerja yang tinggi dan mengandal sisa karyawan yang ada. Ia mulai berusaha keras agar restoran tersebut jaya kembali.
Waalupun tanpa gaji Yunita rela lakukan pekerjaaan dengan ikhlas. Dan manager yang melihat, ikut membantu Yunita untuk membangun kembali restoran itu. Selama berhari- hari ia terus bekerja dengan semangat kerja yang di terapkan Yunita. Dengan displin yang tinggi tiba-tiba ada sebuah perusahaan milik negara yang mau memberikan setengah saham untuk restoran kami.
Kerja keras kami selama 5 bulan tanpa membuat keluarga dirumah menyuruh para Karyawan agar keluar dari Perusahaan tersebut. Sampai pada bulan ke 6 diawal bulan akhirnya perusahaan kembali normal namun hasil masih belum seperti sediakala. Tapi gaji karyawan sudah dapat terpenuhi.
Melihat kerja keras Yunita yang sangat tinggi dan kemampuan menganilisa pasar yang begitu tinggi. Kemudian ia ditempat sebagai marketing pemasaran. Yunita meneriama dengan ikhlas waalupun gaji yang diberikan sama dengan karyawan.
Yunita dengan gesit dan marketing penjualan yang ia terapkan, selang beberapa bulan restoran sudah kembali normal, baru mencapai 45%. Lama kelamaan usaha Yunita berhasil ia dengan sigapnya dapat menbaca arah pasar. Melihat peluang yang ada di promosi makanan melalui media elektronik dan surat kabar. Pertengahan bulan ke kedelapan target yang dicapai malah melebihi yaitu 90%. Restoran pun semakin maju dan semakin berkembang hingga mampu menembus pasar internasional. Dan para karyawan sangat terpenuhi kebutuhannya. Sebagai kesetian adalah modal besar membangun harapan. Kehandalan manusia didukungan dengan perhitungan cepat computer, aplikasi kasir dan Software Restoran mendulang kesuksesan dan harapan untuk meraih tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar