Kulit Pisang, Jangan Dibuang Karena Dapat Memutihkan Kulit - Sastra Education

Breaking

Selasa, 20 November 2018

Kulit Pisang, Jangan Dibuang Karena Dapat Memutihkan Kulit


Oke guys, tanpa basa-basi saya akan sedikit memberi Anda informasi, banyak iklan di TV, contohnya untuk meremajakan kulit, biar kulit putih dan mulus. Itu sih memang kulit sudah putih bukan karena produknya. Tetapi disini saya akan membicara cara merawat kulit putih dan kenyal secara alami. Mungkin Anda akan penasaran.
Apakah kulit Anda kusam, banyak minyaknya. Itu salah satu hal yang sering dialami kaum lelaki bahkan kaum wanita. Kulit lelaki kadang kala terasa sentitif pada cuaca. Salah satu penyebab adalah cahaya matahari.  Cahaya matahari memberi efek buruk terhadap kulit, hal ini yang menjadi banyak kaum lelaki ataupun wanita kurang merasa percaya diri terhadap penampilannya.
Setiap pria dan wanita pasti ingin terlihat menarik, sehingga berbagai cara dilakukan agar terlihat menarik dihadapan lawan jenisnya atau sahabatnya. Hal ini yang menyebabkan berbagai cara dilakukan. Mulai dari menggunakan produk kosmetik secara instan yang konon dapat memutihkan kulit, suntik pemutih, suntik vitamin C, rebonding, mewarnai rambut, dan berbagai perawatan lainnya yang membutuhkan uang banyak.

Kita tahu banyak di pasaran di jual berbagai produk kosmetik, produk-produk itu beredar ada yang mendapatkan izin bahkan legal. Pesatnya penyalahgunaan bahan kimia berbahaya yang dikomposisikan dalam produk kosmetik banyak menimbulkan efek samping yang membahayakan bagi manusia. Tetapi jangan patah semangat, ada produk alami yang dapat memutihkan kulit Anda tanpa menimbulkan efek samping. Anda pasti tahu penggunaan bahan alami atau tradisional dalam merawat kesehatan tubuh, kandungannya juga minim efek samping karena tidak terdapat bahan-bahan kimia yang berbahaya terutama bagi kulit tubuh.
Tumbuhan ini banyak tumbuh dimana tempat, bahkan tak kenal musim dalam berbuah. Selalu ada dan dijual di warung maupun supermarket. Buah ini mudah didapat, juga bermanfaat bagi kesehatan manusia. Ya pasti anda mengenal, banyak orang menyebutnya buah pisang. Salah satu buah yang dipakai untuk perawatan kulit secara alami yaitu dengan menggunakan kulit pisang. Kenapa kulitnya bukan buah?
Mungkin anda akan membuang kulitnya saat buah anda makan. Karena kulit buah pisang banyak mengganggap tidak bermanfaat. Tetapi anda belum tahu kulit pisang memiliki banyak kandungan kalium dan vitamin yang lebih banyak dari buahnya. Kalium dan protein tersebut dapat digunakan untuk melembutkan dan melembabkan kulit wajah. Kekurangan protein dapat mengurangi kekencangan otot dan membuatnya bergelambir. Hal ini yang menyebabkan kulit anda kurang menarik dan bahkan mengalami berbagai masalah kulit. Misalnya kulit kering. Kulit kering adalah kulit dengan kadar air yang kurang.
Faktor penyebab kulit menjadi kering, antara lain cuaca, penggunaan sabun yang tidak cocok, terlalu sering mandi, efek samping penggunaan obat-obatan tertentu, faktor genetik, usia, kekurangan nutrisi, dan terlalu sering berada di ruangan ber-AC. Memiliki kulit kering terutama di wajah akan selalu berdampak kulit selalu kering, kulit terlihat kusam, mudah timbul keriput, kulit terasa kaku, terdapat sisik yang melekat di kulit wajah.
Merawat kulit agar terlihat putih dan menarik dapat menggunakan bahan alaim yaitu kulit pisang. Bagaimana caranya? Caranya dengan menggosok bagian dalam kulit pisang pada kulit yang memerlukan perawatan agar terlihat putih dan menarik, saya anjurkan anda lakukan pada malam hari sebelum anda tidur. Karena pada waktu malam terjadi oksidasi pertukaran udara.  Pertukaran udara ini menyebabkan kulit anda mengalam istirahat yang cukup memberikan nutrisi pada kulit, mencerahkan dan menyegarkan wajah, mengecilkan pori-pori, melembabkan kulit yang kering, mengurangi kadar minyak pada kulit yang berminyak, mengurangi jerawat, menyamarkan noda hitam, menyamarkan kerutan, mengatasi kulit kusam, mengencangkan wajah, atau antiaging serta memutihkan kulit anda.
Kulit pisang mengandung vitamin B6, karbohidrat, fosfor, protein, vitamin C, dan beberapa zat lainnya yang berguna untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Kulit pisang mengandung kalium, air, vitamin C dan protein, dimana zat tersebut sangat dibutuhkan kulit. Kulit pisang dapat melembabkan, memutihkan dan menghaluskan kulit.
Untuk itu jangan buang kulit pisang manfaatkan sebaik-baiknya untuk merubah penampilan anda menjadi menarik. Kulit yang menarik berpengaruh sangat besar terhadap kepercayaan diri seseorang. Seseorang yang memiliki kulit sehat dan terawat akan memancarkan pesonanya sehingga mampu melahirkan rasa percaya diri bagi pemilikknya, dan membuat seseorang akan tampil mempesona dan memikat serta menjadi dambaan setiap pria maupun wanita. Perawatan dengan kulit pisang selain mendapatkan kulit menarik dan mempesona juga dapat menghemat uang belanja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar