SANI AJI RAJA KEADILAN - Sastra Education

Breaking

Jumat, 03 April 2020

SANI AJI RAJA KEADILAN


Awal kisah dari Prabu Pandudewata yang menginginkan seorang putra sebagai penerus kerajaannya lahirlah Puntadewa. Yang memilki darah yang berbeda dari manusia lumrah lainnya. Ia berdarah putih yang membedakan manusia dengan yang manusai yang lainnya. Saat itu dengan cepat ia tumbuh menjadi remaja yang memiliki sikpa bijksana dan adil. Dari berbagai guru ia menuntut ilmi mulai profesor Drona. Guru Krepa dan Sang Panembahan Bisma. Ia memeang tidak pernah menunjukkan keahlian pada siapa saja. Ia lebih baik mengalah dari pada harus menimbulkan pertumpahan darah. Sikap ini membuat ia diberinama Ajatasatru.
Dari pembongkaran hutan yang penuh dengan para penghuni siluman. Dan behasil mendirikan mendirikan sebuah istana yang di berinama Amarta. Kerajaan itu berkembang menjadi kerajaan yang sangat kaya dan membuat Hastina merasa iri akan keindahan dan kekayaan Amarta.
Ia pernah melakukan kesalahan hingga menjerumus saudara pada kesengsaran karena hobi yang main dadu. Saat itu dengan kelicakan Sengkuni sang patih Hastina membuat Prabu Yudistira tak terduga ia kalah dengan menaruhkan seluruhnya bahkan istrinya ia taruhkan. Hingga mereka berlima bersama sang istri Dewi Drupadi dalam buangan selama 13 tahun 1 tahun persembunyian. Dalam masa pembuangan ia tunjukkan sikap bijaksana bahkan terhadap saudaranya yang lain ibu saat diminta seorang siapa yang ingin kau hidup wahai Yudistira .....?  Nakula ...!”. Kenapa harus Nakula...?”.......
 Terus bagaimana kisah selanjutnya.......”
KLik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar